Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) raih Juara I Duta Wirausaha 2021, pemilihan duta wirausaha muda yang juga dilaksanakan secara offline di Swiss Bellin Hotel dan secara Daring melalui live youtube Unikama. Melalui BAK (Biro Administrasi Kemahasiswaan) dan BEC (Business Economic Center) melakukan sebuah upaya bagaimana membekali mahasiswa Unikama melalui kegiatan program kerja wirausaha.
Banyak yang dilakukan oleh para finalis duta wirausaha ini mulai dari jualan mie, potong rambut, ada juga ikan cupang, online shop dll. Ini akan menjadi langkah awal dan juga sejarah dari perjalanan Unikama terlebih perjalanan usaha mahasiswa itu sendiri untuk menjadikan kebangkitan pegusaha -pengusaha muda Indonesia.
Meski diera pandemi ini menjadi kebutuhan dasar bagaimana masyarakat bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi, tapi bagi Unikama terutama Fakultas Hukum bukan berarti tidak bisa berkarya dan mencetak pengusaha muda, banyak permasalahan di masyarakat yang harus di selesaikan dan Unikama mencoba mejawab dari berbagai sisi.
Berdasarkan riset di tahun 2020, ada 69 persen millenial di Indonesia memiliki minat untuk berwirausaha. Kami juga sangat bangga millenial di Unikama juga memiliki passion untuk berwirausaha, dapat dibuktikan dengan talenta-talenta hari ini. Passion mereka ini perlu diberikan dukungan dan fasilitas oleh tata kelola pendidikan tinggi yang mendukung kegiatan berwirausaha. Dengan semangat yang besar Unikama ingin membentuk rasa kewirausahaan dari mahasiswa ini melalui pemilihan duta wirausaha ini.

Tita Jaeny raih Juara 1 Duta Wirausaha Fakultas Hukum Unikama
WhatsApp chat