Ketua presedium memimpin sidang MUSKER Senat Fakultas Hukum

Bertempat di ruang A1 pascasarjana  3 Januari 2022  telah berlangsung musyawarah kerja senat Mahasiswa Fakultas Hukum Unikama. Musyawarah kerja tahunan ini selain membahas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta laporan pertanggung jawaban dari pengurus senat mahasiswa fakultas hukum periode 2020 – 2021 . Acara musker ini juga dihadiri oleh dekan, kaprodi serta dosen fakultas hukum. Tidak hanya jajaran struktural Fakultas Hukum saja dari Ketua senat mahasiswa Jurusan prodi lainya juga hadir, Perwakilan BEM Unikama dan undangan lainnya juga ikut menghadiri acara yang sangat sakral bagi senat mahasiswa fakultas hukum unikama, tidak hanya pembahasan anggaran re- organisasi sangat penting untuk melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang berkarakter.

Dalam sambutannya Kaprodi ilmu hukum Anindya Bidasari, SH., M.Kn menyampaikan bahwa dalam musyawarah kerja ini merupakan momen untuk mengidentifikasi kegiatan mahasiswa sekaligus merencanakan kegiatan-kegiatan senat mahasiswa. Beliau juga berharap bahwa kegiatan mahasiswa yang direncanakan selalu mengacu pada poin-poin akreditasi program studi, yang nantinya berguna bagi mahasiswa dan alumni Fakultas Hukum Unikama. Atmosfer  yang tercipta dalam lingkungan organisasi merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dengan mahasiswa yang menimba ilmu di kampus. Organisasi sebetulnya sangat penting untuk kebaikan kita sebagai mahasiswa, namun kesadaran berorganisasi itu sangat minim dewasa ini meski dalam situasi pandemi. Sudah semakin berkurang tampaknya mahasiswa yang berminat untuk bergabung dengan organisasi-organisasi yang ada di kampus. Padahal, dengan berorganisasi kita mampu menemukan jati diri kita sesungguhnya sebagai kaum intelektual. Tidak hanya sekedar duduk dan mendengarkan dosen memberi perkuliahan meski dalam situasi daring, tetapi kita juga bisa merasakan kepuasan menjadi seorang pemimpin pada sebuah organisasi.

 

“Selamat berkarya , belajar terus sebagai manusia jangan takut kotor, biarlah alam berposes menjadikan kita bersih”

Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Senat mahasiswa Fakultas Hukum Masa Bakti 2022/2023 yang ditandai dengan penyerahan bendera Fakultas Hukum, Levi selaku ketua Senat mahasiswa Fakultas Hukum yang terpilih menyampaikan kesan dan pesan menjadi Ketua Senat mahasiswa Fakultas Hukum. “Harapan kedepannya teman-teman, sahabat-sahabat saya dan dosen-dosen saya yang saya hormati dan banggakan bisa membantu kami merapatkan barisan kembali untuk membawa senat Fakultas Hukum lebih baik ,lebih indah dan harum lestari. Karena seperti yang kita rasakan bersama selama ini betapa pentingnya organisasi tidak mampu kita ukur secara formal, namun bisa kita rasakan dengan perasaan. Dahulunya kita hanyalah seorang yang pendiam dan jarang bergaul, setelah mencoba untuk berorganisasi maka kita bisa untuk mengeluarkan pendapat dan berbicara dengan tenang. Kita tidak lagi merasakan gugup atau gemetar melihat kumpulan orang yang akan mendengar apa yang akan kita ucapkan. Seorang mahasiswa akan mengarungi perjalanan panjang untuk meraih mimpinya sebagai seorang sarjana, kemudian mendapatkan pekerjaan yang layak tentunya. Begitulah kira-kira keinginan semua mahasiswa yang berjuang keras melewati perjalanan panjangnya selama duduk di bangku perguruan tinggi. Perjalanan panjang itu tidak boleh disia-siakan, karena kita harus bisa memanfaatkan segala hal yang baik untuk memberi hasil positif bagi diri kita sendiri. Akan lebih baik jika kita juga mampu memberikan dampak positif bagi orang lain”, ujarnya. Levi juga meminta dukungan dari seluruh mahasiswa senat fakultas hukum untuk menciptakan perubahan yang lebih baik untuk Senat mahasiswa Fakultas Hukum Unikama. (Aku)

”Wujudkan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Fakultas Hukum Sambut Tahun Baru Dengan Musyawarah Kerja Senat Fakultas Hukum Unikama”