Fakultas Hukum Unikama Gelar Yudisium Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021

Unikama– Fakultas Hukum (FH) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Yudisium semester ganjil Tahun Akademik 2020/2021 yang dilakukan secara virtual melalui apikasi Zoom dan live youtube Unikama. Semester ganjil ini FH meluluskan 20 mahasiswa.

Dalam sambutannya Dr. Suciati, SH., M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum Unikama menerangkan bahwa kelulusan yang diperoleh telah melalui proses yang Panjang. Sebagai lulusan dari FH tentunya harus memiliki pribadi yang berbudi, pandai serta bijaksana.

“Ilmu hukum sebagai ilmu yang tidak lepas dari ilmu alam dan ilmu sosial humaniora. Maka ilmu hukum harus tunduk pada sistem pemikiran yang berproses pada manusia sebagai subyek budaya. Untuk mahasiswa yang di yudisium hari ini akan mendapatkan gelar Sarjana Hukum. Jadi gelar yang didapat harus dipertanggungjawabkan baik didunia kerja maupun masyarakat,” paparnya.

Sejatinya Hukum itu adil, pasti dan bermanfaat. Sebagai sarjana hukum lulusan diharapkan dapat mempergunakan ilmunya dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap nantinya kalian semua bisa menerapkan ilmunya dengan adil. Selain itu, juga dapat membantu masyarakat yang masih awam dengan hukum agar dapat menegakkan keadilan,” tambahnya.

Sementara itu, mahasiswa berprestasi Renaldy Disky Rendra Yulianto yang memperoleh IPK 3.88 mewakili teman-temannya mengucapkan terimakasih kepada para Dosen.

“Saya sangat berterimakasih kepada para Dosen yang sudah membimbing dan mendidik kami sampai bisa seperti ini. Semoga ilmu yang diberikan oleh para Dosen selama ini yang telah memberikan ilmunya,” terangnya.

Ia juga berharap nantinya Unikama bisa lebih maju dan lebih baik. Untuk FH bisa lebih baik lagi kedepannya serta jumlah mahasiswanya semakin bertambah terus tutupnya.

WhatsApp chat