PKM

Program studi (prodi) Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengadakan pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Pelatihan ini  merupakan salah satu program kerja prodi Ilmu Hukum. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen dan calon pembina PKM di lingkungan Unikama.

Diadakan pelatihan proposal PKM ini, diharapkan nantinya akan bermanfaat untuk mahasiswa dalam pengajuan proposal PKM. Karena, biasanya untuk mahasiswa yang mendapatkan beasiswa harus membuat PKM. Begitu juga untuk mahasiswa yang ingin mencari uang tambahan, jika lolos untuk proposal PKM tersebut akan dibiayai, dan jika berhasil akan mendapatkan sejumlah uang, papar ketua prodi Ilmu Hukum, Sulthon, MH.

Tidak hanya pembuatan PKM saja, tetapi dalam pembuatan proposal lain, seperti proposal kegiatan, proposal penelitian, dan bahkan saat pembuatan skripsi, agar nantinya tersusun dengan baik. Selain itu juga tidak terkesan asal-asalan, dan dijauhkan dari sifat plagiat yang mencontoh karya orang lain.

Pelatihan kali ini diisi dengan bimbingan dan konsultasi penulisan proposal PKM dan mekanisme pengusulan PKM di Unikama. “Kami berharap, di masa mendatang pelatihan semacam ini dapat dijadikan agenda rutin kegiatan, mengingat banyaknya manfaat yang dapat diambil dari acara ini,” harapnya.

Dalam Pelatihan PKM ini, Bambang Dwi Argo sebagai pemateri dalam pelatihan strategi pencarian ide dan penulisan proposan PKM yang berkualitas. Ia memberikan materi yang berhubungan dengan PKM dan memberikan motivasi agar mahasiswa Hukum juga dapat berpartisipasi dan mengajukan PKM.

Dengam demikian, Sulthon berharap, agar mahasiswa prodi hukum banyak yang mengajukan proposal sehingga lolos di Dirjen Dikti nantinya. Selain itu, mahasiswa bisa berlatih kewirausahaan sehingga hubungan antara mahasiswa dan dosen lebih harmonis melalui pelatihan tersebut, ungkapnya

Mahasiswa Dilatih Mekanisme Pengusulan PKM