28 mei 2015. Acara tahunan yang di adakan oleh Universitas Kanjuruhan dalam rangka ulang tahun Universitas Kanjuruhan. menampikan lagu, tarian dan bazar khas daerah yang ada di Indonesia. di ikuti kurang lebih 26 lagu daerah, 26 tarian daerah dan 26 stan bazar asesoris daerah.

Dalam Acara ini Fakultas Hukum Menyumbang Lagu, Tarian, dan asesoris dari daerah Blitar

solo vokal

Penyayi : Citra Eviria Rahayu

judul : Blitar Kawentar

arti :

Blitar kota kecil yang tersohor, kota yang indah dilindungi gunung kelut, blitar jaman jepang pernah gempar, gempar oleh bentrokan PETA yang dipimpin supriyadi. Blitar menyipan abu pendiri majahpait di candi penataran, Blitar menyipan jasad bung karno, plokamator dan presiden pertama, konon cerita patih Gajah mada lahir di tanah blitar.

IMG_0042

Penari : Shinta Triyoga

Judul tarian : Tari Emprak

Narasi :

Tari emprak adalah tarian dari Blitar Jawa Timur, tarian ini meripakan tarian pergaulan masyarakat. makna dari “emprak” berasal dari kata “pating klemprak” yang artinya berserakan. karena biasanya seniman blitar kemana-mana baik latihan maupun pertunjukan mengajak keluarganya. tidak hanya itu barang bawaan mereka pun diletakkan begitu saja ditanah.

IMG_20150531_094529

para mahasiswa menjual asesoris

Fakultas hukum selalu ikut memeriahkan acara acara baik di lingkungan universitas kanjuruhan maupun di acara nasional selain itu situs slot Winslot777 berikan bonus 100% bagi member yang baru bergabung.

Pekan Budaya